Jakarta – Bank Mandiri Taspen (Mantap) terus berupaya mendorong peningkatan pengguna aktif dan transaksi melalui aplikasi mobile bankingnya, Movin. Hal itu di antaranya dengan membuat program “Aktif Pakai Movin Berhadiah Gadget Keren” untuk menarik minat nasabah ataupun masyarakat umum dalam menggunakan Movin.

Program ini pertama dilakukan dengan masa periode 1 Maret – 31 Juli 2023. Penyerahan hadiah program itu telah dilakukan di Bank Mandiri Taspen Semarang, Jumat (18/8). Pada penyerahan hadiah program tersebut, tiga nasabah berhasil membawa pulang handphone canggih.

“Kami ingin mengapresiasi nasabah Bank Mandiri Taspen yang rajin transaksi dan rajin pakai aplikasi Movin. Ini juga sebagai salah satu cara Bank Mandiri Taspen untuk meningkatkan transaksi,” kata Kepala Divisi Digital and Strategic Business Development (DSBD) Bank Mandiri Taspen, Pangrukti Kisbandini (Dini) di sela-sela kegiatan.

Dalam kegiatan tersebut sekaligus dilaksanakan lomba Semarak Kemerdekaan. Lomba digelar untuk para nasabah, dimulai dengan membawa kelereng memakai sendok, lomba berjoget dengan mengapit balon, hingga lomba kecepatan menggunakan aplikasi Movin.

Menurut Dini, kegiatan ini sekaligus dalam rangka pengenalan dan edukasi kepada nasabah dan masyarakat umum terkait kemudahan menggunakan Movin.

“Bank Mandiri Taspen ingin agar aplikasi Movin digunakan dan bisa memberikan manfaat, sehingga tidak perlu repot ke cabang. Dengan menggunakan Movin, transaksi dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Ini juga dalam rangka edukasi supaya makin banyak penggunanya,” terangnya.

Baca juga: Bank Mandiri Taspen Beri Perlindungan Ekstra Bagi Pengguna Movin

Disebutkannya, aplikasi Movin memiliki ragam fitur mulai dari transfer antarbank, transfer ke bank lain dengan BI Fast, Top Up e-wallet, hingga berbagai fitur pembayaran seperti tagihan listrik dan BPJS, serta pembelian pulsa. Salah satu fitur unggulannya adalah top up atau bayar tagihan listrik berhadiah asuransi dari PT APLN berupa asuransi jiwa, asuransi kebakaran dan santunan pengobatan.

Selain itu, aplikasi Movin disebut mampu meningkatkan pengalaman pengguna lewat fitur-fitur yang tidak rumit dan sesuai untuk kebutuhan nasabah yang sudah senior seperti tulisan pada fitur-fiturnya menggunakan font yang lebih besar, warna-warna yang lebih sederhana serta lay out yang tidak kompleks.

“Ke depan, kami juga akan tambahkan fitur lain untuk memudahkan akses perbankan terdekat lewat HP saja. Kami juga akan luncurkan absensi pensiun lewat Movin,” terangnya.

Dini menjelaskan, aplikasi Movin saat ini telah memiliki sekitar 150.000 register. Adapun total register aktif sekitar 50.000. Harapannya, Bank Mandiri Taspen akan mendorong peningkatan pengguna aktif Movin hingga 100.000 pengguna. “30 persen pengguna aktif saat ini kami dorong terus supaya harapannya sampai akhir tahun bisa mencapai 100.000 lebih,” sebutnya.

Distribution Head 3 Nico Yolando Hutagalung menambahkan, aplikasi Movin by Bank Mandiri Taspen memiliki berbagai layanan. Pengguna tidak perlu ke ATM ataupun ke kantor layanan karena bisa melalui handphone. “Selain mudah juga ada kejutannya. Tahun ini terbukti ada tiga pemenang. Segera perbanyak transaksi di Movin biar semakin mudah dan dapat hadiah,” ujarnya.

Program “Pakai Movin Berhadiah Gadget Keren” tidak hanya digelar di Bank Mandiri Taspen Distribution 3, melainkan digelar di seluruh Indonesia. Pada program tersebut, transaksi yang diberlakukan minimal Rp50.000 dengan lebih dari 200 kali transaksi selama periode dibuka. (*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *