Jakarta – Pengumuman hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2023 sudah bisa dilihat mulai 6-15 Desember 2023. 

Setiap peserta seleksi calon PPPK dapat mengunjungi link pengumuman di website BKN atau di website resmi tiap instansi.

Bagi peserta yang lolos seleksi PPPK 2023 akan masuk ke tahap pengisian Daftar Riwayat Hidup Nomor Induk (DRH NI) PPPK yang sesuai jadwal berlangsung pada 16 Desember 2023 – 14 Januari 2023.

Baca juga: Gaji PPPK Teknis BKN Tembus Rp9 juta, Cek Rinciannya di Sini!

DRH NI PPPK sendiri berisikan data diri lengkap para peserta PPPK. Nantinya, dokumen tersebut berisi informasi tentang identitas peserta PPPK, di antaranya pendidikan, pengalaman kerja, prestasi, data diri, dan lain-lain.

Adapun, pengisian DRH NI PPPK dilakukan melalui situs resmi SSCASN BKN yang digunakan peserta untuk melamar PPPK. Beberapa data yang harus disiapkan mulai dari KTP, Ijazah, dan lain-lain.

Setelah berhasil mengisi DRH NI PPPK, peserta akan memasuki tahapan usul penetapan NI PPPK. Proses tersebut dijadwalkan pada 15 Januari – 13 Februari 2024.

Sementara itu, untuk memeriksa pengumuman hasil seleksi kompetensi PPPK 2023 dapat dilihat melalui situs resmi SSCASN atau melalui link sscasn.bkn.go.id. Jika pelamar berhasil lolos akan tercantum di laman tersebut.

Cek Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi PPPK 2023 di SSCASN

  1. Kunjungi laman https://sscasn.bkn.go.id/.
  2. Klik “Login” atau “Masuk” di pojok kanan atas.
  3. Masuk menggunakan akun masing-masing peserta.
  4. Input Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan password, lalu klik “Masuk”.
  5. Setelah berhasil login, akan ditampilkan resume pendaftaran beserta keterangan kelulusan PPPK Guru, Kesehatan dan Teknis 2023.
Baca juga: Simak Tabel Gaji PNS 2024, Naik hingga 8 Persen 

Cek Pengumuman Hasil Seleksi Kompetensi PPPK 2023 di Website Instansi

Para peserta juga bisa mengecek hasil pengumuman lolos atau tidak PPPK 2023  di website masing-masing instansi.

Caranya, dengan mencari pengumuman terbaru terkait pengumuman kelolosan PPPK 2023 di website instansi sesuai jadwal yang ditentukan.

Apabila instansi sudah membagikan pengumuman terbaru terkait PPPK 2023, maka peserta dapat mencari namanya secara manual.

Pengumuman hasil seleksi PPPK 2023 biasanya ditampilkan di website instansi yang bisa diunduh berupa file. (*)

Editor: Galih Pratama

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *