Jakarta – Ajang BTN Jakarta Run 2023 sukses digelar pada Minggu, 12 November 2023. Tercatat sebanyak 12.600 pelari mengikuti ajang lomba lari marathon tingkat internasional tersebut dalam empat kategori yakni marathon (42K), half marathon (21K), 10K dan Fun Run (5K).

“Perhelatan BTN Jakarta Run 2023 telah sukses digelar dan mendapat antusias yang luar biasa dari masyarakat. Pesertanya pun tidak hanya dari lokal tetapi juga internasional,” ujar Direktur Utama Bank BTN Nixon LP Napitupulu usai melakukan flag off BTN Jakarta Run 2023 di Jakarta, Minggu, 12 November 2023.

Nixon mengatakan, Bank BTN bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta menggelar ajang ini untuk memperkenalkan berbagai produk milik perseroan khususnya aplikasi BTN Mobile. Selain itu, BTN Jakarta Run 2023 juga dilakukan sebagai rangkaian HUT DKI Jakarta yang ke-496.

Menurut Nixon, BTN Jakarta Run 2023 merupakan wajah baru event marathon internasional yang diselenggarakan untuk mendukung Sport Tourism di Jakarta. Bank BTN mengapresiasi langkah Pemprov DKI Jakarta yang telah mendapatkan lisensi hak cipta Jakarta International Marathon.

Baca juga: Pelari dari 21 Negara Meriahkan BTN Jakarta Run 2023, Ada dari AS Hingga Korea Selatan

“BTN Jakarta Run ini hadir sebagai wajah baru event marathon internasional di Jakarta. Saya berharap kegiatan ini bisa digelar juga tahun depan seiring telah didapatkannya lisensi Jakarta International Marathon. Dan Bank BTN siap mendukung ajang Jakarta International Marathon tahun depan,” katanya.

Menurut Nixon, kesuksesan BTN Jakarta Run 2023 tidak terlepas dari dukungan Pemprov DKI dan seluruh pihak terkait termasuk Polda Metro dan Dishub terkait pengamanan jalan, disamping antusiasme masyarakat para pecinta olahraga lari yang sangat besar. Untuk itu, Bank BTN siap menjadi mitra Pemprov DKI Jakarta untuk ajang Jakarta International Marathon.

“Apalagi event olahraga ini juga memberikan manfaat dan dampak positif ekonomi maupun sosial bagi masyarakat, serta dapat mendongkrak kunjungan pariwisata ke Jakarta,” paparnya.

Sementara itu, Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengaku sangat senang ajang BTN Jakarta Run 2023 bisa digelar di Jakarta. Acara seperti ini seyogyanya harus banyak digelar di Ibu Kota Jakarta.

Untuk itu tahun depan, Heru mengatakan, acara ini akan berganti nama menjadi Jakarta International Marathon. “Ya senang, Jakarta biar rame, ekonomi biar jalan UMKM semuanya. Event lari seperti ini memang harus lebih banyak untuk digelar di Jakarta. Biar rame Jakarta,” tambahnya.

Para peserta BTN Jakarta Run 2023 memberikan apresiasi yang cukup besar terhadap penyelenggaraan acara tersebut. Seperti yang dikatakan salah satu selebriti yang mengikuti BTN Jakarta Run 2023 yakni  Ahmad Jalaluddin Rumi atau yang biasa dikenal dengan El Rumi.

Baca juga: Makin Lengkap, BTN Mobile Hadirkan Fitur Pengajuan KPR Hingga Tiket Kereta Cepat

“Saya sangat senang bisa mengikuti kategori 5K, sungguh menyenangkan, pesertanya juga rame sekali. Tahun depan pasti saya ikut lagi,” jelasnya.

Peserta lainnya yang juga dari kalangan selebriti yakni Ussy Sulistiawaty mengatakan bahwa kegiatan BTN Jakarta Run ini sangat seru dan baru pertama kali dia mengikuti kegiatan ini. “Karena mulai larinya juga baru, saya ikut di kategori 10K dan ini seru banget,” ucap Ussy. 

Menurut Ussy, kondisi jalanan pada saat kegiatan sangat lancar dan mengapresiasi event BTN Jakarta Run untuk terus diadakan tahun depan. “Kondisi jalanan juga enak clear, banyak ditutup, yang ikut banyak banget. Semoga kegiatan ini tiap tahun ada,” ungkapnya. (*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *