Jakarta –  Tak bisa dipungkiri, Singapura selalu menjadi salah satu tujuan favorit traveler Indonesia untuk berlibur. Pilihan tempat wisata Negeri Singa ini tak selalu menguras kantong. Ternyata, ada banyak wisata gratis di Singapura yang bisa dijumpai.

Selain bisa menemukan destinasi wisata gratis di Singapura, para traveler Tanah Air juga dimudahkan dalam akses masuk ke sana. Pasalnya, pemerintah di sana membebaskan WNI yang berlibur untuk membuat visa.

WNI cukup menunjukkan paspor atas nama pribadi yang memiliki masa berlaku minimal enam bulan sejak masa keberangkatan. 

Singapura memang menjadi salah satu negara dengan paspor terkuat di dunia. Berdasarkan Henley Passport Index, paspor Singapura mengalahkan Jepang. Artinya, paspor Singapura memungkinkan pemegangnya bebas visa masuk ke-192 negara dari 227 negara tujuan di dunia.

Nah, kembali lagi ke destinasi wisata Singapura, bagi traveler dengan budget minim tak perlu khawatir. Banyak pilihan destinasi wisata gratis di Singapura. Di mana saja?

Jewel Changi

Tempat ini menjadi tempat wisata gratis di Singapura yang menawarkan banyak hal menarik yang bisa dinikmati. Anda bisa menemukan air terjun indoor cantik yang dirancang khusus oleh arsitek top dunia.

Meski lokasinya berada di Bandara Changi, area Jewel Chagi dikelilingi tanaman eksotis yang memberikan sensasi seolah kamu berada di alam terbuka, bukan di dalam bandara.

Baca juga: Paspor Singapura Terkuat di Dunia, Bagaimana Indonesia?

Marina Barrage

Tempat wisata ini merupakan bendungan sekaligus tempat rekreasi yang lahannya cukup luas dan berada di Marina Bay.

Di Marina Barrage, Anda bisa piknik santai sambil berfoto-foto menikmati lanskap kota Singapura. Tapi disarankan ke lokasi ini sore hari supaya tidak terlalu panas.

Garden by the Bay

Masih di kawasan Marina Bay, jangan lewatkan untuk singgah ke tempat wisata Singapura yang gratis dan ikonik yaitu Garden by the Bay.

Selain menyuguhkan aneka supertrees, setiap sore ada Garden Rhapsody pertunjukan musik serta lampu-lampu yang dipersembahkan untuk para pengunjung.

Helix Bridge

Dari kawasan Marina Center menuju Marina South, Anda akan bertemu jembatan fenomenal yaitu Helix Bridge berlatar Marina Bay Sands serta Museum ArtScience.

Di Helix Bridge ini Anda bisa memanfaatkannya untuk berfoto mengabadikan momen sambil memandang gemerlap keindahan panorama sekitar jembatan.

Kampong Gelam dan Haji Lane

Dua nama tempat wisata ini yang tidak terpisahkan dan menjadi objek wisata wajib ketika Anda berkunjung ke Singapura.

Baca juga: Ribuan Mahasiswa RI Pindah jadi WN Singapura, Ternyata Ini Alasannya

Kawasan ini merupakan kawasan yang menjadi perpaduan tradisi kuno dan gaya hidup modern perkotaan. Kampong Gelam memiliki sejarah sejak era kolonial dan menjadi salah satu wilayah perkotaan tertua.

Di lokasi ini, Anda bisa menikmati seni jalanan penuh warna-warni berupa mural-mural yang indah. Ada juga berbagai butik keren, perhiasan cantik, kafe dan restoran yang instagramable. (*)

Itulah destinasi wisata gratis di Singapura, yang bisa menjadi rujukan Anda bersama keluarga ketika berkunjung ke sana. Bagaimana, tertarik untuk mengunjunginya?(*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *