Jakarta – PT Indika Energy Tbk (INDY) telah memutuskan untuk melebarkan anak usaha baru pada kegiatan usaha bisnis di bidang penyewaan kendaraan listrik roda empat, hingga penjualan tenaga listrik.

Berdasarkan keterbukaan informasi, pada Jumat (7/7) anak-anak perusahaan Perseroan yang secara langsung maupun tidak langsung dimiliki 100% oleh Perseroan, yaitu PT Kalista Nusa Armada (KNA) dan PT Solusi Mobilitas Indonesia (SMI), telah mendirikan perusahaan yang bernama PT Kalista Soter Hastia (KSH).

“KSH akan melakukan kegiatan usaha penyewaan kendaraan listrik roda empat, perdagangan mobil baru, bekas, suku cadang dan aksesorinya, serta penjualan tenaga listrik,” ucap Corporate Secretary, Adi Pramono dalam keterangan resmi dikutip, 12 Juli 2023.

Baca juga: Wuling Motors Produksi Baterai Mobil Listrik di Indonesia

Sehingga, dengan keputusan tersebut struktur kepemilikan modal KSH didominasi oleh KNA sebanyak 99,997% atau Rp37,49 miliar dan SMI sebanyak 0,003% atau Rp1 juta dengan total Rp37,5 miliar.

“Penyertaan saham KNA dan SMI dalam KSH merupakan kelanjutan langkah perseroan secara grup untuk melakukan ekspansi usaha di sektor kendaraan listrik, khususnya di pasar Business-to-Business (B2B) di Indonesia,” imbuhnya.

Adapun, INDY sebelumnya juga telah memberikan pinjaman melalui anak usahanya Indika Capital Pte Ltd (ICPL) kepada PT Energi Makmur Buana (EMB) untuk modal kerja sebesar USD4,7 juta. (*)

Editor: Galih Pratama

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *