Jakarta – Perusahaan asuransi asal Korea Selatan, Hanwha Life menggandeng K-Lab untuk memberikan akses layanan kesehatan dari Negeri Gingseng.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara CEO Hanwha Life Indonesia Steven Namkoong dan Direktur LX International Choi Min pada awal Juni lalu di Jakarta.

telah menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama Hanwha Life dan K-Lab pada awal Juni lalu.

Diketahui, K-Lab Medical Center adalah klinik pemeriksaan kesehatan bernuansa Korea pertama di Indonesia.

K-Lab merupakan hasil kolaborasi dari Seoul Clinical Laboratories (SCL) yang ternama sebagai klinik laboratorium pertama dan terbaik di Korea, bersama LX International (sebelumnya LG International) yang telah beroperasi lebih dari setengah abad di Indonesia.

Baca juga: Hingga Mei 2023, Premi Sektor Asuransi Masih Alami Kontraksi 1,62%

K-Lab juga didukung oleh Hanaro Medical Foundation, institusi pemeriksaan kesehatan rujukan dari National Health Insurance Service (NHIS) yang memenangkan Customer Satisfaction Management Awards selama 7 tahun berturut-turut (2017-2023) di Korea.

CEO Hanwha Life Indonesia, Steven Namkoong mengatakan, lewat kerja sama dengan K-Lab, nasabah, karyawan, agen dan mitra Hanwha Life bisa semakin nyaman ketika hendak melakukan medical check up maupun konsultasi rawat jalan dengan akses ke teknologi terkini dan layanan kesehatan dari Korea di Indonesia.

“Apalagi, dengan adanya layanan cashless dan pendamping berbahasa Korea. Selain itu, akan ada acara, branding dan program hadiah bersama K-Lab,” katanya dikutip 4 Juli 2023.

Sementara, Direktur LX International Choi Min menambahkan, pihaknya menyambut baik kerja sama antara K-Lab dengan Hanwha Life. K-Lab Medical Center menghadirkan pengalaman klinik laboratorium terbaik dari Korea.

“Tentunya, dengan dokter dan perawat yang mendapatkan pelatihan berstandar internasional, dan peralatan medis berkualitas dari Philips, Alpirion, dan lainnya,” ungkap Choi Min.

Baca juga: Bos OJK: Di Tengah Ketidakpastian Global, Industri Keuangan RI Masih Aman

K-Lab dapat melakukan lebih dari 1.300 tipe pemeriksaan termasuk kimia klinis, imunologi klinis, patologi molekular, NGS, genetik, alergi, GERD dan banyak lagi.

Beberapa tes juga langsung ditangani oleh Seoul Clinical Laboratories yang memiliki lebih dari 4.000 tipe pemeriksaan dan memiliki kapasitas untuk menjalankan lebih dari 50 juta tes dalam setahun. (*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *