Jakarta – Layanan transfer antar bank BI FAST pada Rabu (1/11) pagi pukul 09.00 WIB hingga Kamis (2/11) dini hari mengalami gangguan cukuk panjang.

Meski begitu, opsi BI FAST tetap ada di m-banking. Namun, setelah isi PIN untuk transfer baru muncul pesan “sedang dilakukan pemeliharaan sistem”.

Baca juga: BI FAST Sempat ‘Ngadat’ Seharian, Kini On Kembali

Menanggapi hal tersebut, Kepala Departemen Komunikasi Bank Indonesia, Erwin Haryono buka suara terkait dengan adanya gangguan yang dialami pada layanan BI FAST.

Dia mengakui bahwa memang terjadi adanya kendala teknis dalam communication route pada BI FAST. Namun, saat ini sudah kembali normal dan nasabah sudah bisa kembali bertransaksi menggunakan BI FAST.

“Kemarin itu dalam beberapa saat memang ada kendala teknis dalam communication route, tapi sudah kembali normal,” jelas Erwin saat dihubungi Infobanknews, Kamis 2 November 2023.

Baca juga: Transaksi BI-FAST di BNI Melesat 900 Persen

Bank Indonesia dalam hal ini pun meminta maaf kepada msyarakat pengguna BI-FAST atas kendala yang terjadi. “Kami mohon maaf kepada masyarakat pengguna BI-FAST,” ujarnya.

Sebagai informasi, menurut konsumen, gangguan layanan BI-FAST terjadi dari pukul 09.00 WIB (1/11) sampai 02.00 WIB (2/11). Saat hendak melakukan transfer antar bank, transaksi tidak dapat di proses oleh sistem. (*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *