Jakarta – Netpoleon Indonesia, penyedia solusi keamanan IT bekerja sama dengan Splunk Inc., perseroan keamanan dan data analisis dalam menyediakan cybersecurity dan data analytics solutions di pasar Indonesia.

“Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Splunk dan memperluas portfolio kami dalam cybersecurity dan data analytics solutions,” ujar Agung Samadi, Country Manager Netpoleon Indonesia dalam keterangan persenya, 8 Desember 2023.

Baca juga: Emiten Teknologi MLPT Dorong Lembaga Pendidikan Perkuat Keamanan Siber

Dia melanjutkan, dalam era di mana data, sekuritas, dan analytics menjadi sangat penting, kerja sama ini memungkinkan pihaknya untuk menyediakan perangkat yang dibutuhkan oleh pelanggan dalam lanskap cybersecurity yang sedang berkembang.

Sementara, Raen Lim selaku Group Vice President of Asia, Splunk mengatakan, Netpoleon telah menjadi distributor Splunk di Filipina sejak 2012. Pihaknya sangat antusias untuk memperluas kemitraan ini ke Indonesia dan membantu membangun ketahanan digital perusahaan-perusahaan secara lokal.

“Melalui kesepakatan ini, Netpoleon Indonesia dan Splunk menyediakan solusi terdepan di industri untuk Cybersecurity dan Observability, dengan shared data platform,” jelasnya.

Dengan Splunk, kata Raen, Tim SecOps, ITOps, dan tim Engineering akan mendapatkan solusi yang dibuat secara spesifik dengan kebutuhan mereka serta mendapat manfaat dari platform yang terpadu.

Baca juga: Synology Bantu Pelaku Usaha Perketat Perlindungan Sistem Keamanan

“Sebuah tampilan data bersama, dengan bahasa kueri dan alat yang umum memudahkan kolaborasi lintas tim yang memungkinkan tim untuk mendeteksi, menyelidiki, dan merespons insiden dengan cepat, serta membangun ketahanan digital,” jelasnya.

Sebagai Informasi, Netpoleon Group merupakan value-added distributor (VAD) yang memulai perjalanannya pada 2000, dengan terus mengembangkan diri untuk tetap memenuhi kebutuhan dari IT industri yang terus berkembang di lawasan Asia Pasifik. (*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *