Jakarta – PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) kembali menunjukkan komitmennya dalam membantu masyarakat agar dapat hidup lebih sehat dan sejahtera melalui Program Covid-19 Relief.

Adapun bantuan yang diberikan dalam program tersebut di antaranya bantuan berupa pembangunan dan renovasi rumah, renovasi tempat usaha, pembangunan toilet individu, fasilitas pelayanan umum Posyandu, serta pelatihan gaya hidup bersih dan sehat untuk masyarakat di Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat.

Dilaksanakan pada Mei 2023, program ini dilakukan atas dukungan dari Prudence Foundation, organisasi nirlaba yang didirikan guna menjalankan program yang ditujukan untuk pemberdayaan masyarakat dan komunitas (Community Investment).

Indrijati Rahayoe, Chief Human Resources & Community Investment Officer Prudential Indonesia, mengatakan, Community Investment merupakan salah satu fokus inisiatif Prudential Indonesia untuk mendukung masa depan masyarakat Indonesia yang lebih baik melalui aksi nyata.

“Dalam situasi yang sulit seperti pandemi Covid-19 kemarin, kami sadar bahwa masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan untuk menjalankan hidup yang layak di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor,” ungkap Indrijati dikutip Rabu, 28 Juni 2023.

Oleh karena itu, lanjutnya, melalui program Covid-19 Relief bersama Prudence Foundation, pihaknya ingin menghadirkan tempat tinggal yang layak huni, merenovasi tempat-tempat usaha dan fasilitas kesehatan bagi masyarakat.

“Kami ingin mendukung masyarakat untuk bisa lebih berdaya sesuai dengan visi dari Prudential Indonesia yaitu untuk mendukung masyarakat yang lebih sehat supaya mereka bisa mendapatkan yang terbaik dalam hidup,” tambahnya.

Selain program Desa Maju Prudential di Kecamatan Mauk – Kabupaten Tangerang, yang hingga saat ini memasuki tahun ke-3, program Covid-19 Relief diperluas ke Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Melalui program ini, direncanakan sebanyak 13 unit rumah layak huni permanen, renovasi 10 rumah, 38 toilet individu, serta 2 unit Posyandu akan dibangun untuk masyarakat kurang mampu di Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Jawa Barat.

Prudential Indonesia juga memberikan pelatihan pemeliharaan tempat tinggal kepada 400 warga Babakan Madang, untuk meningkatkan kesadaran hidup bersih dan sehat.

Selain itu, Prudential Indonesia juga akan menyasar pelaku usaha kecil dan menengah di area tersebut dengan memberikan renovasi 10 tempat usaha UMKM, pelatihan kewirausahaan kepada 50 orang, dan pelatihan kewirausahaan kepada 10 wirausahawan terpilih.

Hal ini bertujuan agar mereka berdaya saing lebih kuat dan mampu meningkatkan ruang lingkup bisnisnya di masa mendatang.

Seperti halnya program Desa Maju Prudential, program ini bekerja sama dengan Habitat for Humanity Indonesia dengan melibatkan para PRUVolunteers, yaitu sebuah komunitas yang terdiri dari seluruh karyawan Prudential Indonesia yang mendedikasikan waktunya untuk berbagi kepada masyarakat melalui berbagai kegiatan sosial.

Marc Fancy, Executive Director Prudence Foundation, mengungkapkan, Prudence Foundation merupakan wadah bagi Community Investment Grup Prudential untuk mendukung peningkatan taraf pendidikan, kesehatan, dan keselamatan masyarakat di seluruh Asia dan Afrika.

Melalui program Covid-19 Relief yang dilaksanakan di beberapa negara, Prudential Indonesia memperluas ruang lingkup Community Investment-nya untuk membantu masyarakat dan komunitas melalui aksi sosial berkelanjutan di Bogor.

“Saya sangat mengapresiasi antusias dari para PRUVolunteer yang telah mendedikasikan waktunya untuk terjun langsung berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Melalui program Community Investment, Prudential Indonesia berharap dapat mendukung lebih banyak lagi keluarga Indonesia agar semakin yakin mewujudkan hidup yang lebih sehat dan sejahtera sehingga bisa mendapatkan yang terbaik dalam kehidupan. (*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *