Jakarta – Bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka resmi mendaftarkan sebagai peserta Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Rabu (25/10).

Prabowo-Gibran menjadi pasangan ketiga yang mendaftar ke KPU. Seperti dua pasangan capres-cawapres sebelumnya, mereka datang ke KPU dengan menunggangi kendaraan roda empat sembari dikawal oleh ribuan pendukung royal.

Baca juga: Intip Koleksi Mobil Amran Sulaiman yang Dilantik Lagi jadi Mentan

Diketahui, pasangan Prabowo-Gibran diantar ke KPU menggunakan kendaraan taktis atau Rantis Maung buatan Pindad. Terlihat, ada tiga unit kendaraan Maung yang digunakan.

Maung pertama digunakan oleh Prabowo-Gibran. Maung kedua ditumpangi oleh Istri Gibran Selvi Ananda yang duduk di bagian depan.

Sementara itu, kursi belakang diisi oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, dan Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta.

Kemudian, untuk Maung ketiga dinaiki oleh Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia dan Wakil Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rosan Perkasa Roeslani dan sejumlah petinggi partai lainnya.

Baca juga: Mobil Dinas Eks Presiden Soekarno Antar Ganjar Mahfud ke KPU, Segini Harga Cadillac Fleetwood 75 Limousine

Melansir situs resmi Pindad, Maung merupakan kendaraan Rantis yang dipergunakan untuk mendukung operasi pertempuran jarak dekat serta menjelajah segala medan. 

Secara spesifikasi, Maung ini memiliki panjang 4.931 mm, lebar 1.640 mm, tinggi 1.820mm, dan jarak sumbu roda 3.090 mm. 

Lantas, berapa harga kendaraan Maung yang dijual di Indonesia ? diperkirakan harga Maung dibanderol seharga Rp600 juta per unit. Rupanya, Maung juga dijual untuk kalangan sipil senilai Rp 600-700 juta. (*)

Editor: Galih Pratama

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *