Jakarta – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 jadi ajang debut global Mitsubishi XForce. Kehadiran mobil ini akan menjadi ‘pengusik’ segmen compact sport utility vehicle (SUV) yang sudah beredar di pasaran, salah satunya Honda HR-V.

Apalagi perbandingan antara Mitsubishi XForce dan Honda HR-V ini, bisa dibilang cukup ketat, baik dari sisi spesifikasi maupun harga.

Misalnya mobil terbaru Mitsubishi XForce, SUV kompak ini memiliki tampilan gagah dan dibekali dengan sejumlah fitur, serta teknologi teranyar.

Terutama dari sisi mode berkendara, Mitsubishi XForce telah dibekali empat mode berkendara, yaitu normal, wet, gravel, dan mud. 

Baca juga: Mitsubishi XForce Resmi Melantai di GIIAS 2023, Ini Spesifikasi dan Harganya

Untuk mode berkendara baru, yakni wet pertama kali diperkenalkan pada kendaraan Mitsubishi Motors. Ini mempertimbangkan penggunaan di negara ASEAN, seperti seperti kondisi jalan yang dibanjiri hujan secara tiba-tiba.

Sedangkan dapur pacunya memang masih mengandalkan mesin yang sama dengan Mitsubishi Xpander, yakni mesin MIVEC 1.500 cc DOHC 16-valve. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm mulai 4.300 rpm.

Mengenai harga, Mitsubishi XForce ditawarkan dengan dua varian, yakni XForce Exceed yang dibanderol Rp379,9 juta dan XForce Ultimate seharga Rp412,9 juta.

Honda HR-V menjadi salah satu SUV yang mulai ‘diusik’ oleh kehadiran Mitsubishi XForce. Foto: Istimewa.

Perbandingan harga Mitsubishi XForce dan Honda HR-V bisa dibilang juga cukup ketat. Mengutip situs resmi Honda Prospect Motor, untuk harga Honda HR-V varian S CVT dibanderol Rp375,9 juta. Lalu, varian E CVT dijual Rp395,9 juta, SE CVT Rp416,1 juta, dan Turbo RS Rp529,9 juta.

Honda HR-V sendiri menggendong mesin 1.500 cc DOHC i-VTEC. Mesin ini sama seperti Mitsubishi XForce yang mampu menghasilkan tenaga 119 hp pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm mulai 4.300 rpm.

Baca juga: Mau Test Drive Mobil Listrik di GIIAS 2023? Begini Cara Daftar dan Syaratnya 

Salah satu fitur keselamatan andalan dari Honda HR-V adalah Honda SENSING. Ini merupakan serangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengemudi dan penumpang dengan memberikan peringatan dan mengambil tindakan secara otomatis untuk mengurangi risiko kecelakaan.

Bagaimana, Anda lebih tertarik memboyong Mitsubishi XForce atau Honda HR-V? (*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *