Jakarta – Dalam rangka memperkuat jaringan kemitraan bisnis, PertaLife Insurance melakukan transformasi bisnis, salah satunya dengan meluncurkan aplikasi digital P-Life.

Direktur Utama PertaLife Insurance, Hanindio W Hadi mengatakan, aplikasi yang bisa diunduh di platform Android ini merupakan media pemasaran produk asuransi jiwa perorangan PertaLife, seperti produk asuransi jiwa (Tugu Eka Warsa), produk asuransi kecelakaan (MediaCard), produk asuransi kesehatan (HealthGuard), dan produk asuransi pendidikan (Smart Gift).

“Kami terus melakukan transformasi untuk beradaptasi dengan perkembangan teknologi informasi dan menyiapkan produk sesuai kebutuhan masyarakat,” ujar Hanindio, di Jakarta, Kamis, 6 Juli 2023.

Baca juga: Premi Bruto Tembus Rp1,06 T, Asuransi Tri Pakarta (TRIPA) Naik Kelas

Selain itu, lanjut Hanindio, PertaLife juga berupaya memperluas jaringan bisnis, baik di kelompok captive market maupun non-captive, salah satunya dengan menggandeng platform marketplace Grab Merchant yang menghasilkan program banding.

Program ini menawarkan perlindungan kepada seluruh Grab Merchant dalam bentuk produk Asuransi Jiwa Berjangka Eka Warsa, yaitu produk perlindungan keluarga pemilik usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dari risiko meninggal dunia.

“Dalam program ini, Mitra Grab memiliki akses kepemilikan perlindungan asuransi jiwa dengan manfaat santunan asuransi sebesar Rp100 juta,” terang Hanindio.

Sebagai informasi, hingga kuartal pertama 2023, premi PertaLife Insurance tercatat Rp234,61 miliar, hasil investasi Rp32,06 miliar, dan laba bersihnya Rp15,84 miliar.

Selain itu, rasio solvabilitas atau risk based capital (RBC) perusahaan asuransi jiwa ini juga berada di level 293,76% atau jauh di atas ketentuan minimum OJK sebesar 120%. (*) Bagus Kasanjanu

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *