Bromo – Yura Yunita menjadi musisi penutup malam puncak Jazz Gunung Bromo 2023 di Amfiteater Terbuka Jiwa Jawa Resort, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu, 22 Juli 2023.

Penyanyi kelahiran Bandung ini, membawakan sembilan lagu hitsnya, di antaranya ada Superlunar, Tenang, Tutur Batin, hingga Harus Bahagia.

Di awal penampilannya, Yura Yunita yang tampil anggun dengan balutan dress putih dengan rambut terkuncir ini, membawakan lagu Superlunar.

Lagu pertama ini langsung menghentak panggung Jazz Gunung Bromo 2023. Yura Yunita membawakannya dengan enerjik dan mengundang teriakan para penonton.

Baca juga: Tampil di Jazz Gunung Bromo 2023, Denny Caknan Nervous Sampai ke Ubun-Ubun

Selepas membawakan lagu pertama, Yura Yunita tak lupa untuk menyapa para penonton yang hadir memenuhi konser Jazz Gunung Bromo 2023.

“Selamat malam semua. Halo apa kabar? Ada yang pertama kali ketemu Yura Yunita, salam kenal ya,” sapa Yura kepada penonton.

Yura kembali melanjutkan penampilannya dengan lagu Bandung. Lagu ini terinspirasi dari tanah kelahirannya yang berasal dari kota berjuluk Paris Van Java itu.

Yura pun mengingatkan kepada penonton untuk tidak melupakan tanah kelahiran. 

“Kita jangan sampai lupa di mana kita berasal,” kata Yura.

Penyanyi berusia 32 tahun silam ini, memang benar-benar mengajak para penggemar tenggelam dalam emosi yang terombang-ambing. 

Yura berhasil menyalurkan perasaan yang kuat melalui vokal yang magis dan penghayatan dari lirik-lirik yang menyentuh hati. 

Terutama saat membawakan lagu Jalan Pulang dan Tutur Batin. Kedua lagu ini, membuat sebagian penonton ikut terbawa suasana dari lirik yang emosional dengan pembawaan Yura.

Bisa dibilang, Yura berhasil membolak-balikkan emosi para penonton dengan urutan song list yang epic.

Setelah dihanyutkan lantunan lagu yang bernuansa ‘sedih’, Yura coba membawa emosi penonton dengan suasana berbeda lewat lagu yang enerjik, yakni Harus Bahagia.

Baca juga: Tak Sekadar Menghibur, Ternyata Ada Misi Lain di Balik Konser Jazz Gunung Bromo 2023

Lagu ini, sebagai penutup penampilan Yura Yunita. Seluruh penonton seolah terbius untuk bersorak dan bernyanyi bersama.

“Jazz Gunung mana suaranya,”kata Yura di tengah lagu Harus Bahagia.

Tak sekadar mengajak bernyanyi bersama, Yura bahkan mengajak penonton untuk benar-benar merasakan emosi dari lagu ini dengan jongkok dan melompat bersama.

Ini menjadi sebuah penutupan konser musik yang berkesan.

Jazz Gunung Bromo 2023 berlangsung selama dua hari, mulai 21 – 22 Juli 2023. Sejumlah musisi lokal maupun asing hadir memeriahkan pagelaran yang ke-15 tahun ini.

Sebut saja Mus Mujiono, Atiek CB, Ardhito Pramono, Denny Caknan, Salma Salsabila, dan lainnya. (*)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *